Selasa, 05 Januari 2021

TERLARIS HARGA 1JUTAAN

 Infinix Smart 5 menjadi HP entry-level dari keluarga Infinix yang bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 10 Go Edition yang jauh lebih ringan.




Menemani sistem operasi Infinix Smart 5 ini, perangkat tersebut menggunakan chipset Helio A20 dari MediaTek yang berpadu dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. 

Untuk baterai, kapasitas 5.000 mAh menjadi pusat daya perangkat ini.


Infinix Smart 5 hadir dengan tampilan yang cukup luas serta layar berukuran 6,6 inci berjenis IPS dengan resolusi 720 x 1600 piksel.


SPESIFIKASI INFINIX SMART 5


OS: Android 10 (Go edition)

Chipset: Mediatek MT6761D Helio A20 (12 nm)

CPU: Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53

GPU: PowerVR GE8320

RAM: 2 GB

Internal Memori: 32 GB

Layar: 6.6 inci, 720 x 1600 piksel, 20:9 ratio

Kamera utama: 13 MP dan dua sensor QVGA

Kamera depan: 8 MP

Baterai: 5.000 mAh

Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2

Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Dimensi: 165.4 x 76.4 x 8.8 mm

Berat: 183 g

Warna: Ocean Wave, Quetzal Cyan, Midnight Black




Berbicara mengenai kelebihan, Infinix Smart 5 cukup istimewa dengan baterai jumbo yang digunakan. 

Walaupun belum dilengkapi dengan fitur fast charging, Infinix membekali perangkatnya ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt.

Selain menarik dengan baterai jumbo yang dibawanya, Infinix Smart 5 juga cukup superior dengan layar lapang serta tiga sensor kamera di bagian belakang.


Kelebihan Infinix Smart 5


1. Face Unlock dan Fingerprint Sensor

Fitur untuk membuka kunci layar adalah salah satu aspek yang jarang hadir dengan lengkap untuk HP entry-level. 

Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Infinix Smart 5 yang telah hadir dengan sensor lengkap, yakni fingerprint scanner (di belakang bodi) dan Face Unlock.

Sebagai informasi, cukup jarang HP di harga Rp1 jutaan yang menghadirkan sensor sidik jari, terutama pada Infinix Smart 5 yang berada pada banderol harga Rp1,2 juta. 

Inilah yang membuatnya memiliki value yang menambah pada daya tarik perangkat secara keseluruhan.


2. Layar Lega dengan Desain Poni

Jangan merasa puas dengan layar yang kecil hanya karena harga murah. Karena, di tahun 2020 sudah banyak HP dari berbagai segmen harga yang memiliki bentang layar lebar. 

Contohnya ya seperti Infinix Smart 5 dengan layar panel IPS LCD berukuran 6,6 inci.

Meskipun resolusinya hanya berada di HD+ alias 720 x 1600 piksel, hal ini dapat dimaklumi untuk HP harga segini. 

Dan juga, Infinix Smart 5 menghadirkan Sunlight Display sehingga teks pada layar bisa tetap terbaca dengan mudah walau di bawah silaunya terik matahari.

Ponsel ini pun mengusung desain layar berponi yang membuat bezelnya terlihat sangat tipis, meraih rasio perbandingan bodi ke layar sebesar 83,2%. 

Kualitas layar yang cukup worth it untuk HP Rp1 jutaan.


3. Kapasitas Baterai Sangat Besar

Kapasitas baterai jumbo sudah banyak terdapat pada ponsel seharga Rp2 jutaan. 

Tapi kalau Anda menginginkan pilihan yang jauh lebih murah, sudah ada Infinix Smart 5 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang bisa dibawa pulang.

Ponsel ini bisa dicas menggunakan kecepatan standar 10W sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh. 

Apalagi, casan yang tersedia dalam boks pembelian hanya menggunakan daya 5W.


4. Desain Potongan Berlian yang Menawan

Infinix terkenal sebagai ponsel yang selalu menghadirkan desain keren untuk hampir setiap produknya, tidak terkecuali Infinix Smart 5 dengan desain potongan berlian yang kece.

Masing-masing dari pilihan warnanya menampilkan guratan-guratan yang menghasilkan bentuk geometris dengan cahaya yang terlihat glowing.

Modul kameranya pun tampak seperti saat HP memiliki konfigurasi empat kamera, walau sebenarnya hanya ada tiga kamera dengan tambahan LED Flash.


5. Menggunakan Android 10 Go Edition

Android Go Edition ini berbasiskan Android 10 sehingga fitur-fitur seperti Dark Mode, Smart Reply, dan sebagainya tetap bisa dirasakan pada HP ini. 

Android Go Edition memastikan pengguna mendapatkan pengalaman yang serupa seolah menggunakan Android biasa. Bedanya, kini OS ini memungkinkan HP untuk berjalan lebih cepat.


6. Hadir dengan Triple Camera

Melihat dari harganya, Infinix Smart 5 nampaknya menjadi salah satu pesaing kuat untuk Redmi 9A. Dalam hal ini, 

vendor Infinix memenangkan satu skor berkat kehadiran TRIPLE CAMERA di belakang bodi, karena Redmi 9A hanya membawa satu lensa 13 MP saja.

Infinix Smart 5 juga menghadirkan kamera utama dengan resolusi 13 MP, namun ditemani oleh dua lensa QVGA. 

Meski keberadaan dua lensa QVGA ini terkesan gimmick, tapi nyatanya hasil foto yang dihasilkan Infinix Smart 5 terbilang bagus untuk HP sekelasnya.


7. Speaker dengan Dukungan DTS

Anda pun bisa melakukan beragam penyetelan equalizer ataupun pengaturan-pengaturan tertentu agar membuat hasil suara speaker lebih jernih dan lebih ngebass. 

Bahkan Infinix pun mengklaim kalau pengolahan suara dari DTS ini bisa membuat ponsel terdengar seperti suara dalam teater.

Tapi, Anda pun jangan berharap kualitas suaranya sebanding dengan ponsel mid-range apalagi flagship. 

Keberadaan pengolahan suara di ponsel Rp1 jutaan tergolong sebuah keuntungan yang layak diapresiasi walau mungkin suara yang dihasilkan tetap tidak maksimal.


Tertarik untuk memiliki?? KLIK DISINI


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak & Sopan