Jumat, 25 Desember 2020

OPPO RENO 5 INDONESIA

 penerus OPPO Reno 4, OPPO Reno 5, dipastikan segera hadir di Tanah air dalam waktu dekat, 

sebagaimana disampaikan PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, Rabu (2/12/2020).





"Kemungkinan pada awal tahun [2021] mendatang," kata Aryo dikutip Antara.Dari sumber Berita yang kami baca. 

Tanda-tanda kehadiran OPPO Reno 5 memang cukup gencar diperbincangkan di jagat maya dalam sepekan belakangan. 

Di antaranya ketika ponsel itu muncul pada laman benchmark Geekbench dan TEENA (POSTEL-nya Cina). 

Di Geekbench, OPPO Reno 5 yang hadir dalam dua varian dengan nomor versi PEGM00 dan PDST00, disebut ditenagai chipset Snapdragon 765G dan MediaTek Dimensity 1000+. 

Salah satunya, seperti diwartakan DARI YANG Kami baca GSM Arena, diduga adalah OPPO Reno 5 versi Pro. Masih dari Geekbench, OPPO membekali Reno 5 series dengan kapasitas RAM 8GB dan software Android 11 terbaru. 

Lain itu, suksesor OPPO Reno 4 ini disebut memiliki layar 6,43 inci tipe OLED, kapasitas baterai 4.300mAh, teknologi fast charging 65W, dan setelan quad-camera, dengan lensa utama berkekuatan 64MP. 

OPPO Reno 5 juga muncul di TEENA yang di sana saat ditampilkan informasi bahwa perangkat ini sudah mendukung teknologi jaringan 5G. 

Meski begitu, ada perbedaan spesifikasi yang ditampilkan dari versi Geekbench, demikian ditulis GSM Arena. 

Pada layar, misalnya, OPPO Reno 5 disebut berukuran 6,55 inci. Lain itu, ponsel ini punya kapasitas baterai 4.250mAh. 

Sementara soal teknologi fast charging-nya setara, dan TEENA juga menampilkan dua varian yang salah satunya diyakini adalah OPPO Reno 5 Pro.


Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 5 

OPPO Indonesia tidak berbicara banyak soal spesifikasi OPPO Reno 5 tapi memastikan bahwa perangkat ini soal software sudah menjalankan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11. 

"Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspons baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno 4," kata Aryo. 

Perlu diketahui bahwa AI Color Portrait adalah salah satu fitur andalan dari OPPO Reno 4. 

Fitur ini mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. 

AI Color Portrait menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. 

Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video. 

Selain informasi tersebut, OPPO Indonesia tidak mengungkap spesifikasi OPPO Reno 5 termasuk belum mengonfirmasi bocoran spesifikasi ponsel tersebut.


Menerka Harga OPPO Reno 5 di Indonesia 

Kepastian kehadiran OPPO Reno 5 diketahui melalui dua dokumen berupa sertifikasi postel dari Kominfo dan sertifikasi TKDN dari Kemenperin. 

Pada laman sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. 

Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85 persen. 

Lantaran OPPO Reno 5 membawa fitur seri Reno 4 yang sekaligus semestinya mengusung peningkatan spesifikasi, 

diprediksi keluarga baru dari seri Reno ini dipasarkan dengan harga lebih mahal dari pendahulunya.


Diperkirakan OPPO Reno 5 dijual pada kisaran harga Rp5 jutaan, sedangkan versi Pro-nya, jika memang akan hadir di Indonesia, semestinya dipasarkan lebih mahal.


Dari harga yang bakal dipasarkan di Indonesia, sudah di pastikan harga tidak berbedah jauh dari pendahulunya Reno 4.


Tertarik Untuk memiliki Smartphone terbaru dari pabrikan asal Cina ini??

Sabar Sobat CC,perkiraan akan masuk Indonesia d Awal Tahun 2021, dan untuk Kota Bengkulu kemungkinan besar pertengahan Januari 2021.






Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak & Sopan