Kamis, 24 Desember 2020

6 Cara Agar Smartphone Tak Mudah Lemot




Di era canggih ini, melakukan bisnis AKAN  sangat mudah untuk menerapkan. 

Keberadaan smartphone yang diimbangi dengan ketersediaan internet, yang membuat Sobat CC yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah dan tidak jauh dari anak-anak di rumah. 

Cukup sentuh layar ponsel, cari ide seperti posting foto untuk melayani konsumen menjadi cepat diselesaikan.


Untuk satu, kendala umum yang dihadapi pengguna smartphone adalah sistem operasi berjalan lambat sering kesalahan dalam dirinya sendiri. 

Memang, semua ponsel pintar selalu dapat memuaskan pengguna, apalagi mengganggu komunikasi, sosial bisnis yang ibu tinggal. 

Saya mengutip dari sebuah halaman artikel Lisa Eadicicco Business Insider, berikut adalah cara untuk merawat smartphone yang tidak mudah lambat.


1. Periksa kapasitas memori


Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa Ibu kebutuhan RAM atau kapasitas memori yang tersedia. 

Periksa apakah kapasitas yang cukup besar untuk menampung beberapa aplikasi dalam gadget. 

Jika ibu tidak perlu banyak aplikasi untuk kegiatan dukungan, ukuran 2 GB RAM cukup. Namun, jika dalam kasus Ibu membutuhkan banyak aplikasi, disarankan untuk menambahkan memori eksternal sehingga pekerjaan tidak gadget terlalu berat.



2. Install aplikasi yang diperlukan


Setelah memeriksa ketersediaan memori, saatnya untuk mengurutkan aplikasi untuk menginstal. 

pilih aplikasi yang menurut kita memang diperlukan. 

Jika hanya menggunakan sementara, segera menghapus aplikasi yang tadinya sudah digunakan, ini berguna untuk selalu menjaga kapasitas tetap lega. 

Terlalu banyak aplikasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan aplikasi akan menyebabkan telepon menjadi lambat dan merespon perintah untuk mengeksekusi.


3. Hindari menggunakan aplikasi yang sama


Sobat CC harus menghindari menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan. Karena ketika aplikasi tertentu dimulai, tugas prosesor sebagai otaknya untuk proses. 

Nah, jika ada beberapa aplikasi yang terbuka, maka secara otomatis prosesor akan lebih parah dan mengganggu proses loading berjalan. 

jika terjadi seperti itu cara untuk mengatasinya tidak sulit, Sobat cc . Cukup dengan menutup aplikasi dengan benar segera setelah digunakan.



4. Data yang tidak penting Hapus teratur


Aplikasi yang telah menyelesaikan berjalan kadang-kadang meninggalkan sisa penyimpanan data berkelanjutan yang biasa disebut cache. Nah, cache yang tidak perlu itu harus dibersihkan. 

Karena jika ada, akumulasi cache ini akan memperlambat kinerja ponsel.


Caranya, masuk ke menu Settings dan penyimpanan, rilis Cache Files atau cache data, kemudian tekan OK untuk bersih. Sobat CC juga dapat menginstal aplikasi khusus untuk membersihkan sisa penyimpanan data.

Foto dan Video, Group yang luar biasa banyak dalam penggunaan sudah pasti membutuhkan Ram dan Internal yang besar.yang hanya memiliki kapasitas kecil memang bisa menggunakan

kapasitas memori eksternal, tapi ada baiknya untuk setiap foto dan Video yang tidak diperlukan langsung di hapus agar kapasitas internal selalu memiliki ruang yang cukup dan Ram pada smartphone kalian bisa bekerja maksimal.



5.Matikan telepon untuk mengisi baterai


Biasakan untuk mengisi baterai dalam keadaan ponsel dimatikan, Hal ini penting, selain mempengaruhi baterai cepat rusak dan tidak tahan lama apa bila di Carger dalam keadaan Hidup.

juga dengan mematikan smartphone sobat selama pengisian akan  membuat kalibrasi atau sensitivitas layar sentuh untuk tetap terjaga dan menghindari kesalahan. 

Saat mengisi, telepon akan cenderung panas, sehingga ketika menggunakan. Kondisi ini tentu tidak baik untuk kinerja. Jadi harap bersabar dan menunggu sampai baterai terisi penuh, sebelum digunakan kembali.



6. me-restart secara teratur


Restart atau berhenti dan restart gadget memiliki utilitas yang tidak bisa diremehkan, terutama untuk smartphone. Ketika akan restart, perangkat berhenti menjalankan tugas dan juga membersihkan secara otomatis disimpan tembolok. Akibatnya, kinerja gadget akan kembali ke mode normal seperti sebelumnya. 

Lakukan ini secara berkala untuk mencegah kinerja ponsel yang lambat.



Bagaimana? mudah bukan? Sebelum kerusakan parah, tips di atas  dapat anda praktek dari sekarang

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak & Sopan